HEADLINEKatingan

Pj. Bupati Katingan Buka Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful membuka secara resmi sosialisasi pengelolaan barang milik daerah di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan, Kamis (21/3/2024).

Dikatakan Pj. Bupati dalam sambutannya adanya pelaksanaan kegaitan yang dilaksanakan ini merupakan implementasi perjanjian kerjasama antara Kejaksaan Negeri Katingan dengan Pemda Katingan khususnya dengan Badan Keungan dan Aset Daerah.

“Kerjasama ini dalam rangka untuk pencegahan penanganan masalah hukum dan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang salah satu objeknya adalah pengelolaan barang milik daerah di kabupaten katingan,”Ujarnya.

Selain itu Saiful juga menyebutkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai evaluasi pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah pada tahun ke tahun sebelumnya.

Selain itu Pj. Bupati menuturkan Pentingnya pengelolaan barang milik daerah ditekankan dalam konteks pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat. Permasalahan terkait pengelolaan barang milik daerah, seperti kurangnya penghargaan terhadap pejabat yang bertugas dan perlunya manajemen yang akuntabel, diungkapkan.

“Sosialisasi ini dipandang penting untuk menyegarkan pemikiran dan pengetahuan peserta tentang pengelolaan barang milik daerah. Harapan disampaikan agar peserta dapat mengikuti acara ini dengan baik, sehingga pengelolaan barang milik daerah dapat berjalan dengan lebih baik pula,”Imbuhnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!