HEADLINEKatingan

Pj. Bupati Turun Langsung Untuk Gebrak Stunting

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful bersama ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Ny. Sumianti Saiful beserta tim percepatan penurunan stunting katingan turun langsung mengunjungi kediaman salah satu keluarga yang terdampak stunting dan beresiko stunting yang ada diwilayah kasongan, kecamatan katingan hilir, Kamis (14/3/2024).

Dikatakan Pj. Bupati dirinya turun langsung menuju rumah keluarga yang terdampak stunting ini adalah untuk menyukseskan program gerakan berkunjung ke rumah keluarga resiko stunting (grebek stunting) yang diinisiasi oleh dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten katingan selaku leading sector TPPS Kabupaten Katingan sebagai bentuk tanggap darurat Pemerintah Kabupaten Katingan terhadap stunting dan masalah gizi yang telah lama mengkhawatirkan.

“Kunjungan yang dilakukan ini tujuannya untuk memberikan perhatian langsung kepada keluarga yang terdampak stunting dan beresiko stunting, serta untuk mengevaluasi kondisi mereka secara mendalam,”Ucap Pj. Bupati.

Menurut Saiful perihal stunting ini bukalah perkara sepele karna penangannya harus dilakukan dengan serius dengan perlunya langkah-langkah konkret untuk mengatasi, sehingga diperlukan kerjasama dari semua pihak.

Pj. Bupati juga menyebutkan bahwa stunting ini persoalan yang besar karena dampak dari stunting ini sangat mempengaruhi masa depan bangsa kita beberapa tahun yang akan datang.

Pada kunjungan yang dilakukan tersebut, Pj.  Bupati  memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada keluarga terdampak stunting dan beresiko stunting. Selain memberikan bantuan langsung, Pj Bupati Katingan dan TPPS Kabupaten Katingan juga memberikan edukasi kepada keluarga terkait pola makan sehat, gizi yang seimbang, kebersihan lingkungan dan sanitasi serta pentingnya perawatan kesehatan rutin bagi anak-anak.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!