Barito Timur

Asisten I Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

Foto : Asisten I Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Ari Panan P Lelo, SH memimpin apel hari kesadaran nasional.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Timur, Ari Panan P Lelo pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Rabu (17/4/2024).

Apel Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, sebagai momentum untuk para ASN memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui kesempatan pagi ini, Ari Panan, mengatakan ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban umum, serta pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Ia menekankan, kerjasama antara pemerintah daerah, kepolisian, dan seluruh elemen masyarakat selama bulan suci ramadhan.

Pemerintah Daerah, ujar asisten, telah berhasil menjaga kelancaran dan ketertiban dalam menjalankan ibadah puasa serta merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan tertib.

“Langkah-langkah kongkret telah diambil, termasuk pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar, serta sosialisasi tentang keselamatan dalam perjalanan mudik dan balik,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam netralitas menjelang tahapan pilkada 2024. Dirinya menekankan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitasnya sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2021.

“Pelanggaran terhadap netralitas akan dikenai sanksi sesuai dengan tingkat pelanggarannya,” jelasnya.

Terakhir, pemerintah daerah mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk menggunakan anggaran dengan efektif dan efisien, serta memunculkan kolaborasi yang berlandaskan pada akhlak ASN yang baik.

“Hal ini diharapkan dapat menghasilkan pelayanan yang terbaik dan berkualitas bagi masyarakat Barito Timur,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!