Kalimantan Tengah

BKD Kalteng Gelar Halal Bihalal

FOTO : BKD saat menggelar pengajian dan Halal bihalal

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Kepegawaian Daerah menggelar Pengajian sekaligus acara Halalbihalal 1445 H, di Mesjid Al-Amanah Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan yang menghadirkan penceramah Ahmad Supriadi tersebut digelar dalam rangka Pembinaan Mental dan Kerohanian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak yang beragama lslam di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan untuk menambah Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam pengajian ini, penceramah menuturkan kegiatan ini menjadi berkah setelah Bulan Suci Ramadan dan menyampaikan bahwa halalbihalal merupakan hakikat Idulfitri. Lebih lanjut, penceramah mengajak untuk selalu menjalin silaturahmi sebagai pengamalan terhadap hakikat halalbihalal.

“Halalbihalal merupakan hakikat Idul Fitri, sehingga semakin banyak dan seringnya kita mengulurkan tangan dan melapangkan dada, maka itulah penghayatan dan pengamalan kita terhadap hakikat halalbihalal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Kalimantan Tengah Lisda Arriyana yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap kegiatan pengajian rutin ini dapat menjadi media pembinaan mental spritual bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalteng.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan pembinaan mental spiritual bagi ASN di lingkungan Pemprov Kalteng, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi sesama pegawai,” pungkasnya. (Md/mmc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!