HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Silaturahmi dengan Pejabat JPT Pratama

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Dalam rangka menyambut HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023, Pemprov. Kalteng melaksanakan kegiatan jalan sehat serentak, yang dimulai dari Kantor Gubernur Kalteng dan berakhir di Halaman Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Minggu (26/11/2023). Jalan sehat tersebut dilepas oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi.

Usai jalan sehat, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan arahan kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Tenaga Kontrak di Lingkup Prov. Kalteng, bertempat di Halaman Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng.

Dalam arahannya Gubernur mengimbau agar menjaga kesehatan dan rajin berolahraga. “Dengan badan yang sehat dan bugar maka kita bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” katanya.

Menurutnya, dalam membangun Kalteng dibutuhkan SDM yang hebat khususnya dalam bidang kesehatan, hilirisasi SDA, pendidikan dan pariwisata. “Keempat bidang itu yang kita prioritaskan untuk membangun Kalimantan Tengah ke depan,” imbuhnya.

Gubernur juga mengimbau kepada para tenaga kontrak agar mengikuti tes PPPK yang diadakan tahun depan. “Semoga semuanya lulus dan menjadi ASN,” pungkasnya.

Selain jalan sehat, rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu senam bersama, aksi donor darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Nampak hadir Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, para Staf Ahli Gubernur dan Asisten, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Prov. Kalteng serta Rektor UPR Salampak Dohong.

(Don/mmc/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!