DPRD Gunung Mas

Curah Hujan Meningkat, Waspadai Potensi Banjir

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Prakiraan BMKG curah hujan terus meningkat di wilayah Kalimantan Tengah musti diwaspadai. Menangapi hal tersebut, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas meminta, dengan masyarakat yang tinggal di dataran rendah, agar tetap waspada akan potensi banjir.

“Cuaca hujan di wilayah kita di Kabupaten Gumas ini mulai ada peningkatan. Sebab hampir setiap hari pasti ada hujan yang mana dapat memicu banjir. Maka dari itu, kami meminta dan mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di dataran rendah agar tetap waspada,” ucap Anggota DPRD Gumas Elvie Esie, Minggu (7/4/2024).

Memang diakui srikandi dari partai PDIP ini mengatakan, pada beberapa bulan terakhir ini hampir tidak ada musim kemarau. Sehingga, sangat perlu ada antisipasi dalam hal kesiapan menghadapi banjir yang menimpa warga khususnya di 12 kecamatan yang ada di Gumas ini.

“Perlu ada kesiapan dari masyarakat dalam menghadapi yang namanya banjir, seperti tempat pindah. Kemudian pemerintah harus ada kesiapan juga dalam hal bantuan logistik dan obat-obatan, kepada warga,” ujarnya. (sg/ga)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!