Barito Timur

Didampingi Mantan Bupati Barito Timur, Ariantho S Muler Daftar Cabup ke PDIP

Foto : Ariantho S Muler didampingi jajarannya mendaftarkan diri ke Partai PDIP sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Ariantho S Muler mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati. Ariantho S Muler mendaftar didampingi Zain Alkim yang juga mantan Bupati Barito Timur dua periode, serta pengurus jajarannya.

Pria yang masih menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur menyerahkan berkas formulir pendaftaran cabup kepada pengurus PDIP Barito Timur di Kantor DPC PDIP Barito Timur.

“Hari ini kami melaksanakan pendaftaran bakal calon kepala daerah Kabupaten Barito Timur ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan kami juga di respon positif dari jajaran Partai Perindo,” kata Ariantho S Muler, Jumat (31/5/2024).

Ariantho S Muler juga beranggapan dengan 4 periode pengabdian dirinya di DPRD Kabupaten Barito Timur, sudah bisa menjadi modal yang cukup baginya untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar, untuk meniatkan pengabdian bagi kemanfaatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Barito Timur.

“Pertama ada semangat dari seluruh masyarakat, bagaimana Barito Timur ini lebih baik lagi, baik di bidang pelayanannya kemudian juga di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Yang kedua kita ini adalah pintu masuk untuk wilayah IKN, jadi nanti semua ini, baik dari barat, tengah dan semuanya akan lewat Barito Timur,” ujarnya.

Sehingga tentunya pengaruh IKN ini karena kita yang terdekat pasti banyak juga dampak positif dan juga negatif. Dan tinggal bagaimana nanti kepala daerah dan seluruh jajaran termasuk juga partai politik, bagaimana kita bisa memanfaatkan mengambil yang positifnya. Karena kita adalah penyanggah ibu kota Nusantara, penyangga ini banyak halnya, terutama adalah di bidang ketahan pangan dari kebutuhan daging, sayur, telur termasuk buah-buahan.

“Kita lihat di Barito Timur ini sangat berpotensi untuk hal tersebut, lahan kita banyak dan subur. ini kita akan manfaatkan, bukan cuma pemerintahan tetapi kita akan mengajak masyarakat desa, memperdayakan petani berikan dana yang cukup, membentuk semacam kelompok petani milenial karena kita melihat bahwa potensi anak muda kita sekaligus mengurangi pengangguran yang tidak cukup dengan masuk TNI, PNS Polri ataupun Perusahaan. Tapi bagaimana kita mengajak mereka berkarya sesuai dengan potensi masing-masing desa, tetapi pemerintah daerah hadir ditengah-tengah untuk menyalurkan pemasarannya,” katanya.

Dirinya juga berkeinginan, untuk menstabilkan ekonomi masyarakat dengan menyalurkan kebutuhan IKN melalui Barito Timur sekaligus menekan pengangguran dengan memperdayakan para petani dengan tujuan lebih sejahtera juga memanfaatkan sumber daya manusia untuk terlibat di IKN.

“Itulah keseriusan kami bersama dengan para tokoh kita dan mendaftar PDIP karena ini adalah partai yang disini sebagai pemenang, kemudian mereka juga mempunyai orang-orang yang juga mempunyai pikiran yang kritis. Dan harapan kita bisa berkoalisi dengan partai-partai yang sudah kita daftarkan, kemudian harapan kita bagaimana pemilu kepala daerah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, karena ini hajat bukan hajat kami sebagai calon, tapi ini adalah hajat seluruh masyarakat,” demikian.

Masih tempat yang sama, Sekertaris DPC Partai PDIP, Mardianto, mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran Ariantho S Muler sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur.

“Kita sangat menyambut baik, karena ini putra terbaik Barito Timur. Menurut pemahaman kita beliau ini mampu nantinya, tetapi kita serahkan juga ke DPD dan DPP untuk menentukan walaupun kami merasa bahwa beliau ini memang Putra Daerah yang luar biasa,” pungkasnya.(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!