Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Jangan Panik, Bersatu Hadapi Covid-19 

Dalam menyikapi virus yang mematikan ini, masyarakat Barito Timur diharapkan tidak terlalu panik, namun tetap selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus Korona tersebut.

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur, Rusli.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kasus Virus Korona atau Covid-19 yang kini sudah menjadi perhatian dunia dan tingkat kewaspadaan terus saja dilakukan, termasuk di Kabupaten Barito Timur.

Dalam menyikapi virus yang mematikan ini, masyarakat Barito Timur diharapkan tidak terlalu panik, namun tetap selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus Korona tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur, Rusli meminta, agar masyarakatnya tidak panik. Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, mempelajari atau mengetahui apa itu Covid-19 dan juga memahami cara penukaran sekaligus pencegahannya.

Kepada semua instansi, perkantoran, baik pemerintah, swasta, lembaga perbankan dan lainya yang masih menjalankan kegiatan normal dapat menyediakan, minimal hand sanitizer di setiap ruangan, toilet, lift, meja penerima tamu dan tempat- tempat krusial lainnya.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah maupun Pemerintah Kabupaten Barito Timur diharapkan, dapat mengantisipasi virus ini secara intens. Diperlukan juga dukungan masyarakat dalam melakukan pencegahan virus,” ucap Rusli, Jumat (20/3/2020).

Rusli meminta, agar Dinas Kesehatan Puskesmas hingga Pustu proaktif terus menerus memberikan sosialisasi kepada masyarakat Barito Timur.

“Cukup dengan memberikan pengarahan kepada masyarakat bagaimana cara pencegahan penyebar virus Korona dengan tepat, sehingga diketahui masyarakat baik itu di kota maupun desa,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar kasus virus Korona ini segera berlalu, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti biasanya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *