Barito Timur

Diskominfosantik Gelar Sosialisasi Aplikasi Presensi Online

Foto : ini lah peserta sosialisasi Aplikasi Presensi Online

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur menggelar acara sosialisasi Aplikasi Presensi Online melalui platform Zoom. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo, Drs. Dwi Aryanto, Jumat (17/05/2024). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Bartim, Kepala Bidang, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian se Kabupaten Barito Timur.

Melalui sambutannya, Drs. Dwi Aryanto menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi baru kepada para pegawai serta sebagai bagian dari implementasi prinsip-prinsip dan standar yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Dengan adanya aplikasi ini, pemerintah daerah berusaha meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam administrasi kepegawaian sesuai dengan arahan SPBE, serta mendorong inovasi dan adopsi teknologi guna meningkatkan kualitas layanan publik,” ujar Dwi Aryanto.

Bahwa Aplikasi Presensi Online yang disosialisasikan ini merupakan hasil kerja keras tim yang telah berupaya untuk memastikan kehandalan, keamanan, dan kemudahan penggunaan aplikasi. Namun, ia juga menekankan bahwa kesuksesan implementasi aplikasi ini tidak hanya bergantung pada teknologi semata, tetapi juga pada kesadaran dan partisipasi aktif seluruh pegawai dalam penggunaannya.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya ingin menekankan pentingnya pelaksanaan sosialisasi ini. Peserta yang hadir hari ini diharapkan dapat memahami secara menyeluruh tentang penggunaan aplikasi ini sehingga implementasinya dapat berjalan lancar dan efektif,” tambahnya.

Terakhir, Dwi Aryanto mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara dan tim teknis yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini.

“Semoga acara ini memberikan manfaat yang nyata bagi peningkatan kinerja dan efisiensi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur,”tutupnya.

Acara sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan kepada para pegawai dalam menggunakan Aplikasi Presensi Online, serta mendorong peningkatan kinerja dan efisiensi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!