HEADLINEKatingan

Ketua TP-PKK Katingan Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting Provinsi Kalimantan Tengah

KASONGAN – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Katingan Ny. Sumianti Saiful turut menghadiri kegiatan rembuk stunting Provinisi Kalimantan Tengah tahun 2024, Rabu (22/5/2024) diaula jayang tingang, kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Kegiatan rembuk stunting yang digelar di kota Palangka Raya ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang juga selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) H. Edy Pratnowo.

Dalam sambutanya H. Edy Pratnowo mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menekan angka stunting khususnya di wilayah kalimantan tengah.

“Kegiatan yang kita laksanakan saat ini diikuti oleh seluruh TPPS Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, yang dimana tujuannya adalah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia,”Ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Ny. Sumianti Saiful menyebutkan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti kegaitan rembuk stunting yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan karna mengingat rembuk stunting ini merupaka bagian dari program nasional untuk menurunkan angka stunting yang menjadi salah satu prioritas utama pemerintah.

“Melalui dukungan dan partisipasi aktif dari berbagai pihak wakil gubernur berharap target penurunan angka stunting dapat tercapai khususnya di Kalimantan Tengah,”Ujar Ny. Sumianti.

Ny. Sumiati Saiful mewakili Pemerintah Kabupaten Katingan juga turut menandatangani komitmen bersama dalam rangka intervensi serentak penurunan stunting di Kalimantan Tengah. Dengan adanya komitmen ini, diharapkan seluruh peserta untuk terus bekerja keras dan berkolaborasi dalam upaya mengatasi stunting di daerah masing-masing.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!