DPRD Kota Palangka Raya

Norhaini: Manfaatkan Fasyankes untuk Pemeriksaan Kesehatan

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Tersedianya Fasilitas Kesehatan Masyarakat (Fasyankes) di wilayah Kota Palangka Raya harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Fasyankes seperti Posyandu, Pustu maupun Puskesmas harus bisa dimanfaatkan masyarakat dalam memeriksakan kesehatan guna mengetahui penyakit yang diderita,” kata Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini, Senin (20/5/2024) lalu.

Norhaini menyadari pentingnya peran fasilitas kesehatan dalam membantu menjaga kesehatan masyarakat, sehingga penyakit yang diderita masyarakat bisa diketahui sejak dini.

Oleh karena itu masyarakat harus memanfaatkan layanan yang disediakan di Fasyankes itu, baik di Posyandu, Pustu, dan Puskesmas untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan, imunisasi, dan informasi kesehatan yang penting.

Dengan mengunjungi Fasyankes secara rutin, masyarakat dapat mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara teratur dan mengidentifikasi masalah kesehatan sejak dini.

“Maka itu masyarakat kami imbau untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh fasilitas kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Terlepas dari itu Norhaini menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan fasilitas kesehatan masyarakat. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, maka kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan secara keseluruhan. (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!