Barito Timur

Pembahasan Kerjasama Pengelolaan Sampah Dengan Perusahaan

Foto : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Timur, Mishael melakukan foto bersama dengan perusahaan seusai melakukan kegiatan rapat bersama.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Rabu (22/5/2024) dilaksanakan Rapat Koordinasi Kerjasama Pengelolaan Sampah dengan pihak ketiga, bertempat diruang aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Timur.

Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Timur, dihadiri oleh Perwakilan perusahaan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Timur, Mishael, menyampaikan ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan adalah rencana kerjasama selanjutnya.

“Kami ingin meminta keperusahaan yang tentunya dana mereka itu kan tanggungjawab punya melalui dana CSR itu,” ucap Mishael.

Mishael mengatakan, untuk pengelolaan sampah tidak mungkin ditumpuk begitu saja. Maka, kami mencarikan solusinya.

“Kami mengharapkan sebagian itu untuk pengelolaan sampah, bantuan CSR pengadaan alat persampahan misalnya bak sampah,” ujarnya.

Namun, kata dia, hal yang paling penting adalah efesiensi dalam penggunaan anggaran.

“Kami memahami juga, kami tidak membatasi sekian – sekian disesuaikan dengan anggaran mereka dan juga kemampuan perusahaan dan juga bantuan itu bukan untuk Dinas,” jelasnya.

Untuk yang nanti akan membantu, Mishael menjelaskan, pihaknya akan membagikan bak sampah diberbagai tempat.

“Di pasar, masjid, gereja maupun di sekolah-sekolah. Karena target kami untuk mendapatkan sertifikat Adipura,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!