Barito Timur

Pemerintah Desa Dayu Gunakan DD untuk Keperluan Warga

Foto : Kepala Desa Dayu, Erto

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggunakan Dana Desa (DD) untuk keperluan warganya. Antara lain untuk membuat sejumlah sumur gali.

“Pembuatan sumur gali ini untuk mendapatkan air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh segenap warga Desa Dayu,” kata Erto selaku Kepala Desa Dayu, ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (7/5/2024).

Erto menjelaskan, total pembuatan sumur gali yang dianggarkan oleh Pemerintah Desa Dayu dari anggaran DD Tahap I sebanyak 10 buah.

“Rinciannya adalah: 1 di RT 05, 2 di RT 08, 1 di RT 02, 2 di RT 07, 2 di RT 06, 2 di RT 09. Jadi total sumur gali yang kita buat sebanyak 10 buah,” ujarnya.

Menurut Erto, pengerjaan pembuatan 10 buah sumur gali tersebut sudah selesai. Bahkan sudah dimanfaatkan oleh warga setempat.

“Sumur gali ini merupakan program penyediaan air bersih untuk warga Desa Dayu, dan termasuk juga untuk penanganan stunting,” ucapnya.

Selain untuk pembuatan sumur gali, papar Erto, Pemerintah Desa Dayu juga menganggarkan DD untuk pembuatan pintu gerbang masuk gang. Jadi, sekarang semua gang di Desa Dayu terpasang pintu gerbang.

Selain itu, lanjut Erto, pihaknya juga menggunakan DD untuk membuat bangunan sebagai tempat UMKM Desa Dayu beraktivitas.

“Bangunan tersebut terletak di lokasi Wisata Danau Desa Dayu. Pembuatan bangunannya sudah selesai, tinggal penempatan pelaku usaha UMKM saja,” ujar Erto. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!