DPRD KatinganHEADLINE

Rencanan Pembangunan Jalan Kereng Pangkahi – Mendawai Jangan Hanya Sebatas Wacana Saja

KASONGAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan telah berencana untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan dari Kereng Pangkahi, Desa Jahanjang, Kecamatan Kamipang menuju Desa Kampung Melayu, Kecamatan Mendawai.

Adanya perencanaan tersebut sangat disambut baik oleh kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan.

Seperti yang disampaikan anggota DPRD Katingan Rudi Hartono, Senin (10/6/2024) kepada sejumlah awak media dikantor DPRD Katingan menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik ada rencana pemda Katingan untuk melanjutkan pembangunan di kereng pangkahi menuju kampung melayu.

Namun legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengingatkan perencaan untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan tersebut jangan hanya sebatas wacana saja.

“Tentu kita sangat menyambut baik adanya rencana tersebut, bahkan kita sangat mendorong agar bisa secepatnya dilaksanakan,”Sebut Rudi.

“Jangan hanya sebatas wacana, jika tidak bisa tahun ini bisa dianggarkan tahun depan,”Tuturnya.

Untuk diketahui pembangunan jalan tersebut selama ini menurutnya hanya dianggarkan antara Rp 2 miliar hingga Rp 10 miliar saja oleh Pemkab setempat. “Kalau memang serius untuk menuntaskan, anggarkan saja Rp 300 miliar. Sehingga, ke depannya jalan tersebut benar-benar bisa diselesaikan, dan dapat dimamfaatkan dengan cepat pula oleh masyarakat setempat,”Ucap Rudi.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!