DPRD KatinganHEADLINE

Sugianto : Kecukupan Tenaga Pendidik Diwilayah Hulu Capai 75 Persen

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, menyebutkan bahwa ditahun 2024 ini kecukupan untuk tenaga pendidik diwilayah hulu Kabupaten Katingan sudah mencapai 75 persen.

Seperti yang diketahui di tahun-tahun sebelumnya, legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) III ini terus menyuarakan terkait kurangnya kebutuhan tenaga guru untuk sekolah-sekolah yang ada diwilayah utara Kabupaten Katingan.

“Beberapa tahun belakangan saya terus menyuarakan untuk kebutahan guru diwilayah hulu, karna sebelumnya banyak sekali sekolah-sekolah kekurangan tenaga pendidik,”Kata Sugianto, Rabu (12/6/2024) dikantor DPRD Katingan.

Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, ditahun 2024 ini untuk kebutuhan guru diwilayah utara katingan sudah mencapai 75 persen.

Meskipun sudah terpenuhi, menurut Sugianto untuk tahun ini ataupun tahun depan pemda katingan tetap harus menambah tenaga pendidik diwilayah hulu jika ada penerimaan baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK.

“Perlunya penambahan guru lagi tujuannya adalah agar tenaga pendidik disekolah-sekolah yang ada di hulu nantinya lengkap 100 persen, baik itu mata pelajaran khusus. Dengan lengkapnya guru-guru disetiap sekolah tentu akan berdampak pada kualitas para pelajar,”Imbuhnya.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!