DPRD KatinganHEADLINE

Dewan Minta Pemkab Terus Lakukan Pembinaan Penggunaan Dana Desa

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Toni Yosepta meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar terus memberikan pembinaan kepada pihak desa dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Toni menyebutkan, pembinaan terhadap pihak pengelola ADD dan DD ini sangat penting dilakukan hal tersebut mengingat alokasi dana yang tergolong besar.

“Pemerintah harus terus melakukan pembinaan, evaluasi serta pengawasan sejak dari penyusunan rencana usulan hingga pemanfaatan dana tersebut,”Ucap Toni Yosepta, senin (1/7/2024) kemarin.

Menurut legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) I ini, DD jika bisa dimanfaatkan dengan baik akan bisa membawa desa untuk lebih maju dari tahun ketahun.

Karna pemanfatan DD Lanjutnya, bisa dikembangkan dan duganakan untuk menggerakan perekonomian masyarakat desa, salah satunya melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Tergantung kebijakan pengelola DD, jika dimanfaatkan dengan baik tentu akan memberikan dampak yang baik bagi desa,”Imbuhnya.

Selain daripada itu, Tony juga mengharapkan penggunaan DD diharapakan juga bisa dibergunakan untuk memperbaiki kondisi infrastruktur di desa.

“Salah satunya adalah untuk memperbaiki infrastruktur jalan, perlahan lahan di anggarkan setiap tahun untuk semenisasi atau penimbunan sehingga setiap tahun kondisi perdesaan bisa jauh lebih baik,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!