Barito Timur

Ustad Abdul Somad Batal ke Barito Timur, Ini Penyebabnya

Foto : Ustad Abdul Somad.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kegiatan Tablig Akbar Ustad Abdul Somad (UAS) yang rencananya akan diselenggarakan Sabtu (27/7/2024) dihalaman Kantor Bupati Barito Timur akhirnya dibatalkan. Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Pelaksana Tablig Akbar Perayaan Tahun Baru Islam, H.Bunyamin.

“Pembatalan kedatangan UAS karena memang jadwal yang tidak bisa diundur. Selain itu karena kita juga belum dapat izin keramaian dari Polda,” kata Bunyamin, Rabu (24/7/2024).

Menurut Bunyamin, waktu yang tidak terkejar penyebab Ustad Abdul Somad, batal hadir.

Keputusan pembatalan disepakati bersama pada rapat koordinasi yang terdiri dari Pj Bupati Barito Timur, Polres, Dandim 1012 Buntok, Sekertaris Daerah, para tokoh organisasi masyarakat (Ormas Dayak).

“Sementara batal dulu dan sambil menunggu berkoordinasi dengan pihal admin. Kita berencana mengundang Ustad Das’Latif sambil menunggi koordinasi dengan pihak admin,” jelasnya.

Bunyamin menegaskan, ketidakhadiran UAS bukan karena adanya penolakan dari pihal-pihak tertentu. Sebagai pengganti UAS. Tambah Bunyamin, pihaknya sudah memanggil tokoh ceramah diantaranya Ustad Das’Latif atau Ustad Nur Maulana.

“Kegiatan Tablig akbar tetap dilaksanakan namun belum ditentukan jadwalnya. Kita rencanakan mengundang Ustad Das’Latif atau Ustad Nur Maulana,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!