Barito Timur

DPRD Gelar Rapat Bersama Pemda

Foto : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – DPRD Kabupaten Barito Timur melakukan rapat paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, dihadiri Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Dalam rapat paripurna ini, juru bicara masing-masing fraksi membacakan pemandangan umum dari fraksinya mengenai pengajuan nota keuangan dan Raperda APBD tahun 2023.

Selaku pimpinan sidang, Ariantho S Muler menyampaikan pandangan umumnya dan intinya telah menerima.

Selain itu dijelaskannya, nanti secara bersama-sama akan dilihat lebih cermat pada saat pembahasan bersama.

“Jadi kesimpulannya hari ini fraksi-fraksi pendukung dewan yang ada di Kabupaten Barito Timur dapat diterima pengajuan nota keuangan kepala daerah terhadap pengajuan Raperda tentang 2023 untuk masuk ke tahap pembahasan,” kata dia, Rabu (9/11/2022).

Dirinya mengingatkan, bahwa nanti sebelum akan ada rapat Paripurna lanjutan lagi akan dilaksanakan terkait jawaban dari pihak eksekutif.

“Nanti pihak eksekutif menanggapi poin-poin yang disampaikan pada saat penyampaian pandangan umum fraksi. Jadi dari fraksi semuanya sudah ada catatan pada saat tadi disampaikan pandangan umumnya,” kata Ariantho S Muler.

Politisi PKPI ini pun berharap, apa yang disampaikan dari pandangan umum dengan catatan, dari pihak eksekutif dapat menanggapi.

“Harapan kami nanti catatan-catatan ini akan dijawab secara tegas, lugas dan jelas oleh kepala daerah sehingga ini nanti juga akan mempermudah pada saat pembahasan. Jadi harapan kita sebelum pembahasan pun mungkin hal-hal krusial yang tadi ditanya oleh fraksi itu sudah dapat dijawab terlebih dahulu kepala daerah lewat jawaban eksekutif,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *