Barito Timur

DPRD Pimpin Rapat pengadaan Lokasi Pasar Hewan Barito Timur

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio bersama Wakil I Ariantho S Muler dan Wakil II Depe menggelar rapat dengan jajaran pemerintahan eksekutif.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Jajaran DPRD Kabupaten Barito Timur berserta pemerintah daerah menggelar rapat terkait pembangunan pasar hewan. Barito Timur yang belum memiliki pasar hewan sejauh ini, menurutnya, perlu didukung ditinjau dari kebutuhan masyarakat akan transaksi penjualan hewan.

“Kita menyarankan, mungkin alternatif lain coba di Bagi Wa’o, karena biasanya pasar hewan ini musiman dan kalau konsumsi untuk mingguan tidak begitu banyak. Kita memerlukan lingkungan jauh dari pemukiman dan disana cukup memadai makanan untuk hewan,” kata Zain Alkim, Jumat (17/2/2023).

Ditempat yang sama, perwakilan dari pihak peternak mengatakan sangat berterimakasih atas respon dari pemerintah terkait permohonan fasilitas pengadaan lokasi pasar hewan dan siap mengembangkan hasil ternak ke pasaran.

“Kami sepakat, apabila nanti pasar itu ada dan ditentukan maka kami para peternak akan rombongan membawa ternak kami kesana. Jadi jangan dikhawatirkan, ketika pasar itu ada kami pasti semangat,” ujarnya.

Aspirasi tersebut langsung direspon oleh Asisten I, kata dia pemerintah akan melakukan koordinasi dan meminta pihak terkait, dinas perikanan dan peternakan sweta dinas koperasi.

“Untuk pelaksanaan teknisnya dan pembinaan biar melalui dinas Peternakan dan Perikanan, kemudian terkait lokasinya mungkin dari Dinas Koperasi terkait fasilitasnya dan bila ada kesimpulan bisa disampaikan pada saat perubahan anggaran,” jelasnya.

Dari pembahasan tersebut bisa diuraikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio dan pelaksanaan teknisnya dan pembinaan biar melalui Dinas Peternakan dan Perikanan, kemudian terkait lokasinya mungkin dari dinas Koperasi terkait fasilitasnya dan bila ada kesimpulan bisa disampaikan pada saat perubahan anggaran,” kata dia.

Selanjutnya, harapan masyarakat tersebut akan segera ditindaklanjuti agar para peternak bisa mensejahterakan para pelaku usaha yang berkaitan dengan adanya pasar hewan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!