DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Palangka Raya Ingatkan Waspada Risiko E-Wallet

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Wakil Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah, menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam penggunaan E-Wallet. Hal ini menyusul maraknya penggunaan layanan keuangan digital tersebut di kalangan masyarakat.

“E-Wallet memang menawarkan kemudahan dan praktis dalam bertransaksi, namun disisi lain juga menyimpan potensi risiko jika tidak digunakan dengan bijak,” kata Rusdiansyah, Rabu (7/8/2024) di Palangka Raya

Lebh lanjut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini menekankan pentingnya memilih aplikasi E-Wallet yang terpercaya dan memiliki sistem keamanan yang terjamin.

Masyarakat kata dia, harus memastikan bahwa aplikasi E-Wallet yang digunakan memiliki sertifikasi keamanan yang memadai dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Disisi lain masyarakat untuk selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan nomor PIN E-Wallet. Disarankan agar pengguna tidak menyimpan saldo dalam jumlah besar dan hanya mengisinya sesuai kebutuhan.

“Dengan menggunakan E-Wallet secara bijak dan teliti, kita dapat meminimalisir risiko penipuan dan kerugian finansial,” imbuhnya.

Ditambahkan Rusdiansyah, seiring dengan meningkatnya tren penggunaan E-Wallet di berbagai sektor, termasuk di Kota Palangka Raya, maka masyarakat diharapkan tetap waspada, meski menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi finansial ini.( (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!