Barito Timur

KPU BARITO TIMUR GELAR RAPAT PLENO PENETAPAN DPT PILKADA 2024

 

Foto : suasana kegiatan KPU di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Jumat (20/9/2024).

Zainal Hamli anggota KPU Kabupaten Barito Timur Divisi Perencanaan, Data dan Informasi menyampaikan bahwa sesuai amanat PKPU No 7 tahun 2024 pasal 43 dan pasal 44 bahwa KPU Kota atau Kabupaten harus melaksanakan penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT).

Dirinya menyampaikan bahwa proses penetapan DPT, mulai dari pemuktahiran data kemudian disusun menjadi DPS dan sebelum dilaksanakan kegiatan pada hari ini, sebelumnya di tingkat PPK telah dilaksanakan penyusunan Rapat Pleno terkait dengan DPSHP (Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan), kemudian setelah itu dilaksanakan kegiatan penetapan Daftar Pemilihan Tetap, untuk Pilkada tahun 2024.

Dilanjutkannya, selain penyusunan DPT, pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 di bulan September, KPU Kabupaten Barito Timur akan banyak kegiatan.

“Seperti tanggal 22 September akan dilaksanakan Rapat Pleno untuk penetapan paslon, kemudian tanggal 23 September akan diadakan Rapat Pleno Terbuka terkait dengan Pengundian nomor urut dan tanggal 25 September mulai masuk tahapan kampanye. demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!