DPRD Katingan

Legislator Dapil III Katingan Harapkan Pemerataan Penempatan Nakes

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan asal Daerah Pemilihan (Dapil) III mengharapkan agar penempatan Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayah Kabupaten Katingan bisa merata, hal dikatakan oleh legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Katingan Sugianto.

Dijelaskan Sugianto, harapan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan agar bisa melakukan pemerataan penempatan nakes bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan hampir setiap Desa ataupun Kecamatan membutuhkan keberadaan nakes.

“Keberadaan nakes sangatlah dibutuhkan, terutama di daerah yang tergolong cukup jauh dari Ibukota Kecamatan ataupun Ibukota Kabupaten, mengingat masyarakat di pedesaan juga membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik,”Ucap Sugianto, Selasa (3/9/2024) saat diwawancarai dikantor DPRD Katingan.

Selain meminta untuk pemerataan penempatan nakes, Sugianto juga meminta agar Pemda Katingan terus melakukan peningkatan dalam hal pelayanan kesehatan.

Perlunya meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di wilayah pelosok mengingat jarak yang harus ditempuh ke Ibukota Kecamatan ataupun Kabupaten cukup jauh.

“Seperti yang kita tau di beberapa kecamatan jangankan ke ibukota kabupaten dari desa menuju ibukota kecamatan saja sudah cukup jauh jaraknya, sehingga inilah mengapa perlunya peningkatan pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, legislator PKB ini juga menekankan alangkah lebih baik jika sistem pelayanan kesehatan yang baik bisa diterapkan secara merata baik itu dari Ibukota Kabupaten, Kecamatan hingga ke perdesaan yang terpencil.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!