Barito Timur

Pemkab Gelar Rapat Percepatan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat pimpin rapat.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan membuka rapat sekaligus diskusi percepatan tindak lanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia serta untuk mengevaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 yang telah memasuki Triwulan III.

“Temuan dari LHP BPK merupakan masukan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah. Saya harap semua OPD dapat mengambil langkah cepat dan tepat untuk menindaklanjuti temuan ini,” katanya, Jumat (6/9/2024).

Rapat ini juga fokuskan pada evaluasi pelaksanaan APBD 2024 yang sekarang masuki triwulan III.

Pj mengarahkan seluruh segera memaksimalkan serapan anggaran dan memastikan bahwa telah direncanakan dengan baik dan tepat waktu.

“Kita harus memastikan bahwa anggaran yang sudah dialokasikan benar-benar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Barito Timur. Oleh karena itu, saya meminta semua OPD untuk bekerja lebih keras dalam menuntaskan program-program yang ada,” katanya.

Rapat ini juga menjadi agenda bagi pemerintah daerah untuk memperkuat koordinasi antar OPD guna meningkatkan kinerja pemerintah, terutama dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Diharapkan, dengan tindak lanjut yamg cepat dan tepat terhadap temuan BPK serta evaluasi yang cermat terhadap APBD, pembangunan di Kabupaten Barito Timur dapat terus berjalan dengan baik dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat, demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!