HEADLINEKatingan

Pemkab Katingan Dan Bappenas Gelar Audensi, Bahas Tindaklanjut Jalan Kereng Pangkahi – Mendawai

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Sutoyo menggelar audensi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas – RI) membahas perencanaan pembangunan ruas jalan Kereng Pangkahi – Mendawai serta rencana relokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, Kamis (19/9/2024) kemarin, diruang rapat SS1 Bappenas Taman Suropati Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Katingan mengusulkan untuk perencanaan pembangunan jalan Kereng Pangkahi menuju Kampung Melayu untuk masuk sebagai isu strategis nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2025-2029.

“Hal tersebut saya sampaikan langsung dihadapan Direktur Regional II Bappenas RI beserta jajarannya, kemudian dinas terkait juga telah memaparkan dasar dari usulan tersebut”Ujar Pj. Bupati.

Sutoyo menuturkan, pada audensi tersebut pihak Bappenas menyambut baik usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, dan akan segera melakukan tindak lanjut sesuai dengan arahan Presiden RI melalui Mensesneg.

Dari pertemuan tersebut, Pj. Bupati berharap usulan yang disampaikan Pemkab Katingan dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

“Audensi yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan akan segera ditindaklanjuti, harapan kita tentunya tindak lanjut tersebut bisa segera dilaksanakan mengingat masyarakat Kabupaten Katingan sangat membutuhkan akses jalan dari Kereng Pangkahi menuju Mendawai dengan panjang 96.000 meter dan fasilitas kesehatan yang memadai,”Imbuhnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!