DPRD KatinganKatingan

Wakil Bupati Katingan Membuka Secara Resmi Musda VI Majelis Agama Hindu Kaharingan

"Kami dari pemerintah daerah tentunya mengarapakan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik untuk umat hindu kaharingan kedepan,"Harap Sunardi

Kasongan – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke VI majelis agama hindu kaharingan, jum’at (15/11/2019) di aula hotel citra katingan.

“Musda umat hindu kaharingan merupakan agenda rutin yang terus dilakukan setiap lima tahun sekali,”Pungkasnya.

Lanjut Sunardi, kegiatan musda ke VI ini bertujuan untuk melaksanakan pemilihan atau penyelenggaran pengurusan dan menyusun program kerja majelis daerah agama hindu kaharingan untuk periode selama lima tahun kedepan.

Saat menyampaikan sambutan yang dihadiri oleh para tokoh agama dan para peserta Wakil Bupati mengharapkan, agar musda yang dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar.

“Kami dari pemerintah daerah tentunya mengarapakan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik untuk umat hindu kaharingan kedepan,”imbuhnya.

Tidak lupa juga, Sunardi menyampaikan kepada umat agar hindu kaharingan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. “Sesuai dengan semangat penyang hinje simpei pemerintah juga mengharapkan agar umat hindu kaharingan dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengisi dan menikmati pembangunan dibumi penyang hinje simpei ini,”tungkasnya.

Dalam pelaksanaan musda ke-VI ini mengangkat tema, keleh itah penyang hinje simpei paturung itah humba hatamburak mangat utus tau hagatang. Dan mengangkat sub tema, dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan peran serta umat hindu kaharingan dalam pembangunan katingan menuju katingan bermartabat menuju kalteng berkah.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!