KapuasSlider

BUPATI LEPAS PESERTA FBIM

KUALA KAPUAS,GK – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat secara resmi melepas peserta Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (17/5) pagi di Halaman Kantor Bupati Kapuas. Kegiatan ini rencananya dimulai tanggal 19 sampai dengan 22 Mei 2017.

Kabupaten Kapuas mengirim 93 peserta yang terdiri dari 80 peserta lomba dan 13 pendamping termasuk tenaga kesehatan. Dari 19 cabang yang dilombakan, peserta dari Kapuas hanya mengikuti 14 cabang lomba.
Kepala Dinas Pemuda Olahrga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas, Tatang Lesmana mengatak FBIM ini dalam rangka melestarikan dan menumbuh kembangkan seni dan budaya dan kepariwisataan Kalimantan Tengah.
Adapun lomba yang diikuti adalah lomba karnaval budaya, putra putri pariwisata, tari pedalaman, karungut, mangenta, malamang, kuliner, magaruhi, maneweng kayu, besei kambe, silat lawang sakepeng, jukung tradisional dan lomba fotografi.
Sementara itu Bupati Kapuas saat pelepasan mengatakan bangga dan penghargaan kepada para peserta yang sudah menjadi wakil Kabupaten Kapuas untuk mengikuti FBIM. Dia berharap agar dapat mengikuti seluruh lomba dan bawa nama baik Kabupaten Kapuas.
“Saya berharap agar kedepan kontingen Kabupaten Kapuas dapat mengikuti seluruh lomba. Tadi saya dengan kita hanya ikut 14 dari 19 lomba. Buat perencanaan dari sekarang sehingga seluruh lomba dapat diikuti,” terangnya.
Tak hanya itu Ben  juga berdoa agar seluruh peserta dapat berangkat dan pulang dengan selamat. Dan yang terpenting dapat membawa nama harum Kabupaten Kapuas. “Jalin kebersamaan dan silahturahmi dengan kontingen dari kabupaten lain dan tunjukkan bahwa Kapuas adalah kontingen terbaik,” tukasnya. (RIZKY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!