KapuasSlider

Bupati Kapuas Luncurkan PSC 119 Kes

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH.
Kuala Kapuas,GK – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas melaksanakan Buka Bersama, Rabu (31/5) di halaman Rumah Makan Alun-alun Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Peluncuran PSC 119 KES (Public Safety Center Kapuas Emergency Service) yang dilaunching atau diluncurkan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Kemudian disertai pula dengan Peresmian Rumah Tunggu Kelahiran Kabupaten Kapuas “Gratis”, yang diresmikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH.
Selain itu, dalam kegiatan tersebut PMI Kabupaten Kapuas menyerahkan 600 Paket Sembako kepada para tukang becak yang diundang hadir dalam acara itu. Menurut Laporan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi SKM, peluncuran PSC 119 KES yang disertai dengan adanya bantuan 1 Buah Ambulans 2X24 Jam dan Rumah Tunggu Kelahiran merupakan pelayanan gratis bagi masyarakat yang memerlukan rujukan ke pelayanan kesehatan.
“Saya berterima kasih kepada Bupati Kapuas yang telah mengangkat tenaga kontrak kesehatan sebanyak 600 orang dan orang kita sisihkan di pelayanan Emergency ini. Mudah-mudahan fasilitas PSC 119 KES dan RTK ini bisa meringankan beban masyarakat sehingga terwujudnya masyarakat Kapuas yang sehat,” terangnya.
Bupati Kapuas dalam sambutannya menegaskan agar tidak ada pihak yang berani memungut biaya dalam melaksanakan pelayanan di PSC 119 KES, karena ia menyimak dari laporan Kepala Dinas Kesehatan  bahwa bantuan Ambulan merupakan pelayana gratis bagi masyarakat.
“Saya menghimbau kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Rumah Sakit Kabupaten Kapuas agar dipantau kalau ada rekan-rekan kita yang memungut biaya maka segera diberi sanksi kalau perlu diberhentikan,” tegasnya.
Lebih jauh, Ben Brahim menyampaikan, untuk setiap desa yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas boleh membeli mobil ambulans dari dana desa dan bagian Pemerintah Daerah akan menyiapkan atau menyelesaikan infrastruktur jalannya supaya lebih bagus dan pelayanan tersebut akan berjalan dengan lancar.
Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas yang juga Mantan Kepala Dinas PU Provinsi itu menyampaikan rasa bahagianya dapat berkumpul bersama-sama dengan penuh kekeluargaan. “Mari kita bina erat-erat tali persaudaraan kita yang selama ini berjalan dengan baik supaya kita dapat membangun Kapuas yang kita cintai ini,” ucapnya.
Ia pun secara pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengucapkan Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1 Syawal 1438 Hijriah dengan harapan semua warga masyarakat yang menjalaninya dalam keadaan sehat, dipanjangkan umur dan dimurahkan rezekinya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kapuas yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Agahni Ben Bahat dalam sambutannya menyampaikan PMI Kapuas berbagi kasih kepada seluruh tukang-tukang becak dan dalam kesempatan itu PMI juga akan menyerahkan Paket Sembaki sebanyak 600 buah kepada seluruh tukang becak yang hadir.
Untuk itu, lanjut dia, PMI Kabupaten Kapuas dalam kiprahnya selalu melayani secara kemanusiaan tanpa memandang warna kulit, suku, agama, ras dan golongan serta selalu siap melayani dengan baik dimana ada bencana, kesulitan dan kesusahan yang dialami warga masyarakat . “Oleh karena itu apa yang kami lakukan itu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas secara khusus Bupati Kapuas yang kita cintai ini,” katanya.
Ia selaku Ketua PMI Kapuas mengharapkan kerja sama yang baik untuk bagaimana memperhatikan warga masyarakat yang membutuhkan dan memerlukan bantuan. “Mari kita bersama-sama saling membantu karena kita adalah bersaudara dan umat Allah SWT,” ucapnya.
Diakhir sambutannya, ia dan segenap jajaran PMI Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dengan harapan semoga tunai sebulan penuh dan amal serta ibadah diterima Allah SWT sehingga diizinkan mencapai hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah. (Rizky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *