KapuasSlider

Safari Ramadhan Di Anjir Sarapat

Kuala Kapuas,GK– Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas hari ke enam mengambil tempat di Masjid Baitul Abrar Handel Sederhana Desa Anjir Serapat Barat Km 9,5 Kecamatan Kapuas Timur, Minggu (4/6) sore.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta rombongan diantaranya Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hidayatullah, Ketua KNPI Bob Dwi Cipta Mahaputra, anggota DPRD asal Anjir Sarapat Baihaqi dan sejumlah Kepala SOPD Kabupaten Kapuas serta para tokoh agama seperti Ketua NU KH Nurani Sarji dan Pembina LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan.
Pengurus Masjid  Baitul Abrar, Darsani mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan rombongan di Handel Sederhana ini. Menurutnya kunjungan ini begitu berharga bagi mereka sebab dapat menyampaikan keinginan warga setempat.
“Kami berharap Bapak Bupati dapat membantu membangun atau merehab masjid ini. Swadaya masyarakat ada terkumpul sejumlah dana tapi itu masih kurang sebab rata-rata masyarakat bekerja sebagai petani,” terang Darsani. Disamping itu dirinya juga meyampaikan keinginan warga untuk dapat dilakukan perbaikan jalan dan bantuan mobil ambulance.
Menanggapi hal tersebut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu berjanji akan membantu. Untuk pembangunan masjid, dia meminta kepada pengurus masjid agar dapat segera membuat proposal kebutuhan dana yang dapat disampaikan kepada Camat Kapuas Timur lalu diserahkan ke Bupati.
Kemudian untuk pembangunan jalan, pada tahun ini akan dilakukan semenisasi oleh Dinas Pekerjaan Umum. “Tadi saya ada menelpon Kabid Bina Marga, katanya sudah dianggarkan di tahun 2017 ini. Sedangkan untuk ambulance dapat dibeli dari dana desa yang didapat dari ADD,” ucapnya.
Diakhir kegiatan juga Bupati Berkenan memberikan bantuan yang diterima oleh pengurus masjid. Selanjutnya tausiah diisi oleh penceramah KH Muchtar Ruslan. (Rizky)   

    Related Articles

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *