KapuasSlider

Safari Ramadhan Terakhir Di Mambulau

Kuala Kapuas,GK – Safari ramadhan ke 23 mengakhiri perjalanan buka puasa bersama warga dengan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Kali ini tempat yang dikunjungi adalah Masjid Darul Aman Kelurahan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir tepat dipinggir Jalan Trans Kalimantan, Jumat (23/6) sore.
Terlihat antusias warga menyambut kedatangan Bupati dengan rombongan ditempat mereka. Tampak mendampingi Bupati sejumlah Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Hidayatullah, Kepala SOPD dan Ketua PHBI Dr H Nafiah Ibnor.
Pengurus Masjid Darul Aman, HM Ramli, S.Pd.I mengaku senang dan bangga karena Bupati Kapuas berserta rombongan bisa hadir di tempat mereka. “Ini jelas suatu kebanggan bagi kami, karena orang nomor satu di Kabupaten Kapuas bisa berhadir ditempat kami,” kata Ramli.
Lebih lanjut dijelasnya tentang kondisi masjid saat ini. Menurutnya kondisi masjid tidak cukup untuk menampung  jamaah pada saat sholat Jumat. “Kalau lagi sholat Jumat tempat ini tidak cukup menampung jamaah yang banyak. Makanya kami ada rencana untuk melebarkan masjid ini,” jelasnya.
Ditempat yang sama Bupati Kapuas menanggapi keinginan warga tersebut. Dirinya minta dibuat proposal agar bisa dianggarkan berapa keperluannya. Selain itu dia mengungkapkan   saat ini Pemkab Kapuas sedang fokus untuk pembanguan infrastuktur jalan maupun jembatan.
“Saya juga punya cita-cita kedepan untuk dapat membangun jembatan dari Mambulau ke Ujung Murung biar dapat menjadi salah satu ikon Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.

Disamping itu tak lupa dia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat hari raya idul fitri. Terus jaga kerukunan dan kedamaiam karena kita bersaudara. Sebelum berbuka acara diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ketua STAI Kuala Kapuas H Nafiah Ibnor. (Rizky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *