Kapuas

Bupati Kapuas Apresiasikan Kinerja BPN Kapuas

Penyerahan : Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S Hut serta Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kapuas DR.Asep Heri, SH.MH saat menyerahkan sertifikat kepada perwakilan warga masyarakat di Desa Bandar Raya Kecamatan Tamban Catur (7/2).

KUALA KAPUAS,GK– Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi kinerja Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kapuas, hal tersebut diungkapkannya saat menyerahkan sertifikat kepada masyarakat di Desa Bandar Raya Kecamatan Tamban Catur, Rabu (7/2).“Luar biasa dalam tempo 4 bulan bisa menyelesaikan sertifikat sebanyak 10.078 buah” ungkap Ben Brahim disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Dalam kesempatan itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kapuas beserta seluruh jajarannya yang begitu perhatian terhadap masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya dalam hal penyertifikatan tanah warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan bahwa program pembangunan di segala bidang akan terus dilanjutkan dimasa-masa yang akan datang, bertujuan untuk kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas secara adil dan merata, begitu juga dengan kesejahteraan para ketua RT, Kaum Masjid, Guru mengaji, Guru sekolah hari minggu, Guru Kontrak, Tenaga Kesehatan Kontrak baik bidan maupun perawat, Mantir Adat, Damang Kepala Adat dan juga Kepala Desa akan terus ditingkatkan, jelasnya. Demikian juga dengan usulan-usulan maupun pemohonan dari masyarakat, dia mengatakan tidak perlu lagi dengan proposal-proposal yang begitu tebal, cukup dengan satu lembar dan dengan beberapa kata sehingga masyarakat tidak direpotkan dengan hal-hal yang tidak penting, katanya.

Masih ditempat yang sama Ben Brahim mengingatkan bahwa dalam menghadapi PILKADA serentak bulan Juni 2018 yang akan datang seluruh lapisan masyarakat diharapkan berperan aktif menjaga kerukunan dan kedamaian,”Jangan sampai karena Pilkada masyarakat terpecah belah, terkotak kotak dan diadu domba oleh orang yang tidak bertanggung jawab, saya tidak rela” Ucap Ben Brahim.

Sementara itu Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kapuas DR Asep Heri,SH.MH dalam laporannya pertama-tama menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas beserta seluruh jajarannya atas dukungan serta bimbingan yang diberikan sehingga program strategis nasional Tahun 2017 tentang penerbitan sertifikat tersebut dapat terlaksanana dan berjalan dengan baik dan sukses.

Ia juga menyampaikan bahwa pada saat itu akan diserahkan sebanyak 1877 sertivikat kepada masyarakat Kecamatan Tamban Catur, sementara itu disampaikan pula bahwa sertifikat yang sudah selesai dalam waktu 4 bulan terakhir sebanyak 10.078 sertivikat.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa program tersebut akan terus berlanjut sampai 2023, dan pada tahun 2018 dicanangkan sebanyak 25.000 sertivikat dan apabila pada bulan maret sudah selesai maka pada bulan april akan diusulkan kembali sebanyak 15.000 sertifikat.(Hms/Kmf/fgk-sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!