DPRD Kota Palangka Raya

Dorong Pemko Pacu Serapan Anggaran

Foto : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mendorong pemerintah daerah melakukan percepatan realisasi anggaran dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan di sisa tahun 2023 ini.

Hal tersebut senada dengan komitmen Pj Wali Kota Palangka Raya yang mengingatkan perangkat daerah untuk bekerja lebih keras, supaya pelaksanaan anggaran tahun ini dapat terealisasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Dalam beberapa rapat dan pertemuan dengan pemerintah daerah, kami selalu mengingatkan soal ini. Pj Wali Kota juga di satu sisi sudah menginstruksikannya, sehingga diharapkan bisa menjadi perhatian,” katanya, Jumat (1/12/2023).

Lebih lanjut Sigit menegaskan, realiasi anggaran ini tidak hanya berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan yang sudah diagendakan, akan tetapi hal tersebut juga tidak lepas dari program kegiatan untuk pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Adapun dalam realisasi anggaran ini penting juga memerhatikan kualitas pekerjaan yang dihasilkan. Seluruh perangkat daerah diharapkan mengikuti arahan pemerintah yang sebelumnya juga mengingatkan ketentuan teknis dalam proses penggunaan anggaran.

“Jadi tidak hanya bagaimana anggaran terelisasi dengan baik, tapi tidak kalah penting kualitas dari pekerjaan juga diperhatikan,” ucapnya.

Menurut politikus PDIP ini, dengan sisa waktu yang hanya satu bulan lebih menjelang akhir tahun anggaran maka perangkat daerah diharapkan untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi dalam upaya mencapai target realisasi anggaran yang lebih baik.

“Diharapkan, apa yang dilaksanakan di tahun 2023 ini bisa memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya,” pungkasnya.(Red/sg/fs/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!