Palangka Raya

Optimis Target 1000 Aduan ke LAPOR Tercapai

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya optimis jika target laporan masuk berupa aduan, informasi, kritik, aspirasi dan saran serta hal-hal lainnya dari masyarakat Kota Cantik ke aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) bisa tercapai.

Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan, sejak di lounchingnya aplikasi Lapor pada Oktober 2018 lalu pemko oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri),ditargekan mampu secara efektif menerima 1000 laporan yang masuk pertahunnya dalam aplikasi Lapor tersebut.

“Artinya laporan yang masuk ke aplikasi Lapor Pemko Palangka Raya minimal 90 atau lebih laporan perbulan,”sebutnya.

Menurut Umi, target dari pusat itu menununjukan ada respons yang baik antara pemerintah pusat dengan daerah terutama terhadap aprogram aplikasi lapor yang di gagas pihak Pemko.”Intinya kita optimis target tersebut bisa tercapai,”ucapnya lagi.

Rasa optimistis tersebut, lanjut Umi bukanlah tanpa sebab, mengingat sebab sejak di lounchingnya aplikasi Lapor sudah banyak laporan, aduan, informasi, kritik, aspirasi dan saran serta hal-hal lainnya dari masyarakat. Antusiasme masyarakat inilah yang membuat Pemko yakin target itu bisa tercapai.

“Target itu bisa saja lebih, pasalnya ada 30 kelurahan dan lima kecamatan di Kota Palangka Raya ini. Kapan perlu kita sosialisasi lagi secara massif aplikasi Lapor ini,” ujarnya lagi.

Dengan adanya organisasi yang mengatur dari target tersebut, lanjut Umi, maka tindak lanjut dari setiap laporan yang masuk ke aplikasi Lapor akan terus dioptimalkan sampai selesai.

“Mudah-mudahan saja apa yang kita harapkan bisa tercapai dan dengan kerja sama yang baik maka akan mendapat hasil yang baik juga,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!