DPRD Gunung Mas

Kerusakan Jalan ke Kahut Perlu Segera Ditangani

KUALA KURUN – Ruas Jalan Kecamatan Tewah menuju Tumbang Miri, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kini dalam kondisi rusak parah, terutama di wilayah Desa Upon Batu, menuju Desa Tanjung Untung dan sekitarnya.

Terkait kondisi ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas mendesak pemerintah daerah (Pemda) khususnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat untuk segera melakukan perbaikan di sepanjang ruas jalan Tewah Kahut tersebut.

“Khusus untuk ruas jalan Tewah-Tumbang Miri, itu ada dana DAK sekitar Rp 10 miliar. Jadi kami mendesak DPU agar menindak lanjuti untuk dan secepatnya dilakukan perbaikan di jalan tersebut, karena saat ini kondisinya cukup parah,” ucap Anggota DPRD Gumas, H Rahmansyah, Jumat  (2/12/2022)

Ia menilai, DPU Gumas agar segera melakukan pelelangan untuk paket perbaikan jalan yang menuju Tumbang Miri ke Tewah. Sehingga masalah kerusakan jalan tersebut dapat segera teratasi.

“Kami harapkan untuk proyek yang berasal dari dana DAK khusus untuk ruas jalan Tewah Kahut itu, kami minta supaya secepatnya dilakukan pelelangan. Kondisi jalan itu sangat memprihatikan sehingga dibutuhkan penanganan secepatnya,” ujarnya.

Legislator dari dapil-III meliputi kecamatan seperti Kecamatan Miri Manasa, dan Damang Batu, Kahut dan Tewah ini menyebutkan, memang sampai sekarang ini untuk progres pekerjaannya belum ada. Sehingga, pihaknya meminta untuk dilakukan pelelangan proyek tersebut.

Kemudian, jelasnya, untuk Jembatan Karungen yang sudah dilakukan perbaikan. Sehingga, warga pelintas yang melintasi bisa lebih aman. Sedangkan jembatan kayu akan dibongkar. Sehingga masyarakat diminta bisa mengunakan jembatan itu dan jangan sampai merusaknya.

“Saat ini juga untuk jembatan karungen hampir rampung dilakukan. Maka masyarakat pelintas supaya bisa berhati-hati karena jembatan itu masih belum bisa dibuka karena baru selesai dibangun otomatis masih tahapan pemeliharaan, diharapkan bisa bersabar,” pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!