DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Akan Pentingnya Menjaga Kelestarian Ekosistem

"Sosialisasi itu ditujukan kepada masyarakat yang memiliki sumber daya perairan, agar mau bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem perairannya. Lalu mengajak masyarakat dalam membuat aturan yang mengikat dalam memanfaatkan lingkungan perairan di daerah masing-masing," katanya, Senin (26/8/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gunung Mas Ir. Trinayati mengatakan, setelah memperhatikan realitas keadaan lingkungan sungai, danau maupun rawa di wilayah Kabupaten Gunung Mas, didapati fakta bahwa kualitasnya semakin memburuk.

“Sosialisasi itu ditujukan kepada masyarakat yang memiliki sumber daya perairan, agar mau bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem perairannya. Lalu mengajak masyarakat dalam membuat aturan yang mengikat dalam memanfaatkan lingkungan perairan di daerah masing-masing,” katanya, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, sosialisasi tersebut melibatkan penyuluh perikanan, aparat desa, mantir adat, anggota kelompok nelayan dan masyarakat desa.

“Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan tentang Undang-Undang Republik Indonesia tentang Perikanan,” katanya.

Dirinya berharap, peserta sosialisasi mampu menjadi pionir menjaga kelestarian sumber daya alam khususnya sektor perikanan. Sehingga pada akhirnya berdampak pada meningkatnya produksi ikan tangkap dan kesejahteraan keluarga.

“Kesimpulannya untuk menyadarkan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kelestarian dan kualitas alam. Kami juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan perairan,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!