Palangka RayaSlider

Polda Kalteng Siap Kawal Pengamanan Idul Adha 1438 H

Waka Polda Kalteng, Kombes Pol. Dedi Prasetyo saat gelar pasukan Kamis (31/08) 
Palangka Raya , GK- Polda Kalimantan Tengah siap mengamankan gelaran pelaksanaan Idul Adha 1438 H terkhusus menjamin kamtibmas selama Hari Besar ini berlangsung. Polda Kalteng beserta Polres jajaran telah menyiagakan lebih kurang 2000 personil agar peringatan  hari raya Qurban ini berlangsung tertib dan aman.

Kepada sejumlah wartawan, Wakil Kepala Polda Kalteng atau Waka Polda Kalteng, Kombes Pol. Dedi Prasetyo Kamis (31/08/2017)  usai memimpin apel gelar pasukan 1438 H menjelaskan, jajarannya siap menerjunkan 2000 personilnya dari unsur  kekuatan Polres dan Polda Kalteng mengawal perayaan Idul Adha 1438 H. Kekuatan ini siap menjaga kondusifitas dan ketertiban pelaksanaan Hari Raya dari pawai malam Lebaran, sholat Ied hingga kegiatan pemotongan dan pembagian hewan kurban di sejumlah masjid masjid. Selain pengamanan di masjid, pengamanan juga dilakukan di tempat dan pusat keramaian Hari Raya seperti pusat perbelanjaan, objek wisata, tempat ibadah dan sebagainya.

“ Kami siap 24 jam full mulai hari ini sempai besok dengan titik kerawanan pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan objek wisata”, tegasnya.

Sementara dalam apel gelar pasukan Polda Kalimantan Tengah ikut diperiksa juga kesiapan personil, dan juga sarana dan prasarana penunjang kegiatan seperti kendaraan roda dua , empat dan persenjataan lain termasuk anjing pelacak. 

Dalam arahannya membuka apel gelar pasukan , Wakapolda Kalteng, Dedi Prasetyo mengingatkan seluruh aparat  untuk terus bersemangat dalam kondisi apapun. Ia menekankan pentingnya mentalitas yang kuat dan tahan banting dalam menjalankan tugas dalam situasi apapun.

“Hal ini yang akan menjadi kunci soliditas dan pendukung dalam menghadapi ancaman yang muncul setiap saat”, terangnya.

Di tempat terpisah, korps seragam coklat Polda Kalteng juga menyalurkan donasi  hewan kurban kepada jajaran PWI dan IJTI Kalteng.  Polda Kalteng menilai, pemberian donasi ini merupakan wujud kemitraan dan sinergitas antara korps tribrata Kalteng dengan kedua perkumpulan pers tersebut. Pemberian ini setiap tahunnya selalu dilakukan Polda Kalteng sebagai simbol jalinan kemitraan antara polisi dan juru warta.  (sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *