HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Kesbangpol Provinsi Kalteng Hadiri Kegiatan Diskusi Panel Interaktif Implementasi Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum

Gerakkalteng.com – Makassar – Badan Kesbangpol Prov. Kalteng menghadiri kegiatan Diskusi Panel Interaktif Implementasi Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum di Daerah dan Sosialisasi Sistem Informasi Politik dan Pemerintahan Umum yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum), di Four Points Hotel Makassar, Selasa (28/11/2023).

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang juga Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kesbangpol seluruh Indonesia adalah bagian penting dari sistem negara dalam Pemerintahan Indonesia dalam melaksanakan fungsi-fungsi urusan pemerintahan umum, yang selalu berupaya melahirkan kebahagiaan lahir batin bagi masyarakat.

“Salah satu area perubahan yang digerakannya adalah membangun sistem informasi di lingkungan Ditjen Polpum Kemendagri yang terkoneksi hingga provinsi dan kabupaten/kota, bahkan ke depan ditargetkan sampai kecamatan,” tuturnya.

“Urusan pemerintahan digerakkan dari tingkat nasional hingga level kecamatan yang menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, hal ini dilakukan untuk dapat berkomunikasi dengan 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota. Sehingga perlu aplikasi yang sama dengan sistem informasi pemerintahan berbasis elektronik. Demikian juga dengan aspirasi masyarakat, banyak disampaikan melalui media elektronik,” jelasnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!