Barito Timur

Jadi Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan Dapat Tugas Ini Dari Jokowi Dan Tito

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, SE., MPA.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan ungkap tugasnya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Sekertaris Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Indra Gunawan dilantik menjadi Pejabat Bupati Barito Timur menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dan Habib Said Abdul Saleh yang telah purna tugas.

Usai dilantik Gubernur Kalimantan Tengah, ada beberapa prioritas penting yang harus dijalankan seorang Pj seperti arahan Presiden RI Joko Widodo, yakni pengendalian inflasi, penurunan tingkat kemiskinan ekstrem, stunting, karhutla, sejahtera dan pengelolaan APBD untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saya ini ditugaskan oleh Bapak Presiden melalui Bapak Menteri Dalam Negeri untuk mengisi kekosongan ya, tadi sudah juga diarahkan Bapak Gubernur juga di Provinsi dalam rangka pelantikan,” kata Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Senin (25/9/2023).

Untuk itu, dirinya mohon dukungan seluruh komponen masyarakat, forkopimda, opd, untuk bersama-sama membangun Barito Timur lebih baik lagi.

“Yang pertama karhutla, kita ketahui musim kering harus hati-hati masyarakat. Pemerintah dapat sosialisasikan kemasyarakatan supaya tidak menjadi asap, habis itu stunting yang kita ketahui menjadi prioritas bapak Presiden agar kita tingkatkan dan terapkan di Kabupaten Barito Timur, kemudian, kemiskinan ekstrem, yang kita ketahui bagaimana nanti masyarakat ini sejahtera, apapun kegiatannya dalam hal infrastruktur, pendidikan, kesehatan intinya adalah kesejahteraan masyarakat,” jelas Indra Gunawan.

Selin itu, Indra Gunawan juga berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemilu 2024. Secara khusus, ia ingin agar Pemilihan Bupati (Pilbup) Barito Timur 2024 berjalan dengan baik.

“Dalam tahun 2024 yang akan datang kita dihadapi oleh pemilu, oleh sebab itu, kami di sini ditugaskan untuk jaga kondusif masyarakat, tidak ada riak-riak, hidup bersama, tidak ada permasalahan didalam kehidupan bermasyarakat, ketertiban umum dapat berjalan dengan baik dan berkoordinasi dengan forkopimda dalam hal itu ditekankan oleh Bapak Gubernur tadi maksimalkan seluruh opd yang ada ini,” pintanya.

Sebagai pemimpin Barito Timur sementara hingga 2024, ia berharap dukungan masyarakat Barito Timur terus hadir untuknya dan Pemkab Barito Timur.

“Untuk berkerja sama dalam membantu saya tidak lama. Sampai pemilihan kepala daerah yang baru,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!