KapuasSlider

Bupati Kapuas MQK Tingkat Nasional

KUALA KAPUAS,GK – Prestasi membanggakan diraih oleh santri asal Kabupaten Kapuas yang mengikuti Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya beberapa waktu lalu. Saat itu Kabupaten Kapuas berhasil meraih juara umum MQK Tingkat Provinsi Kalteng.

Atas prestasi itu, maka Kabupaten Kapuas berhak mengirimkan santri terbanyak untuk mengikuti lomba MQK Tingkat Nasional VI yang diadakan di Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 30 November sampai 6 Desember 2017.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berkenan melepas secara langsung keberangkatan para santri tersebut di Rumah Jabatan Bupati Jalan Jendral Sudirman, Rabu (29/11) sore. Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni dan Kabag Kemas Kesra Setda Kapuas H Junaidi.

Menurut Ketua Rombongan H Marino, jumlah santri yang berangkat sebanyak 16 orang. Santri ini berasal dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum km 25 Kecamatan Tamban Catur. Para santri ini nantinya akan didampingi oleh 4 orang pelatih dan 4 orang pendamping, sehingga total yang berangkat sebanyak 24 orang.

“Kami akan berangkat melalui Kota Palangka Raya bergabung dengan 30 santri lainnya dari kabupaten/kota sebagai Kafilah Kalteng. Untuk diketahui dari 30 santri tersebut Kapuas mengirimkan 16 santri,” kata Marino.

Adapun cabang yang diikuti diantaranya akhlaq tingkat ula putri, tarikh putra/putri, tauhid tingkat ula, nahwu tingkat ula putra/putri, ushul figh, akhlaq wustha putri serta hadist putri.

Ditempat yang sama Kepala Kemenag H Ahmad Bahruni mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian Bupati Kapuas yang meluangkan waktu untuk melepas kegiatan ini. “Terima kasih Pak Bupati, kami mohon doa agar Kapuas mampu membawa nama harum Provinsi Kalteng,” terang Bahruni.

Sementara itu Ben Brahim S Bahat mengaku senang dan bangga para santri asal Kapuas terpilih menjadi duta/kafilah Kalteng pada kegiatan MQK. Tentunya hal ini sesuatu yang membanggakan. “Saya berpesan agar menjaga kekompakan dan kesehatan selama berada disana. Jaga mental agar dapat tampil prima dan bisa meraih juara,” tutur Ben. (hok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!