Barito UtaraHEADLINE

Sempat Heboh! Kantor DPC PPP Barut Dibongkar

MUARA TEWEH ,GK- Kabar beredarnya kantor DPC PPP Muara Teweh, dibongkar oleh orang yang tidak dikenal ternyata tidak benar. Pembongkaran tersebut, dilakukan oleh pemilik lahan yang baru, yakni H Tajeli.

Ketua DPC PPP Barito Utara (Barut) Hj Nurul Aini melalui Sekretaris DPC PPP Barut Rusiani. Ketika dikonfirmasi Gerakkalteng.com melalui sambungan telepon. Dirinya menyampaikan, bangunan yang dibongkar tersebut merupakan aset DPC PPP Barut.

“Dulunya bangunan tersebut menjadi kantor DPC PPP Barut. Karena tidak strategis, maka bangunan tersebut disewakan ke orang. Ternyata, si pembeli merasa telah melakukan transaksi jual beli, hingga akhirnya membongkar bangunan tersebut,” kata Rusiani, Jumat (16/02) sore.

Peristiwa pembongkaran tersebut, sempat ditangani oleh aparat kepolisian setempat. Namun, ternyata pembeli lahan telah memiliki legilitas hak kepemilikan, berupa sertifikat sehingga aparat kepolisian tidak bisa berbuat apa-apa dan menyarankan, agar persoalan tersebut diselesaikan melalui jalur pengadilan perdata.

“Disayangkan bangunan yang dibongkar yang sebelumnya milik Rustian Tahmin, mantan Ketua DPC PPP Barut periode sebelumnya, bangunan tersebut dibangun dengan menggunakan dana APBD,” papar Rusiani menambahkan.

Yang disayangkan, mengingat bangunan tersebut merupakan aset dari DPC PPP Barut dan pada saat proses transaksi jual beli lahan, pengurus DPC PPP Barut sama sekali tidak ada yang mengetahuinya. (sog/dhy/BK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!