DPRD Kota Palangka Raya

Awasi Sistem Percaloan di Disdukcapil

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Indikasi adanya sistem percaloan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), masih saja terjadi

Menyikapi hal tersebut, anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agutina Elsye meminta kepada dinas tersebut untuk tanggap dan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat

“Pihak Disdukcapil harus.merespoin adanya kecurigaan warga tentang masih adanya calo yang bermain di di dinas pelayanan kependudukan ini,”ungkap Anna, Selasa (24/7/2018).

Seharusnya kata Anna, hal-hal yang terkait percaloan harusnya tidak ada lagi dan harus ditiadakan, apabila memang ada keluhan maka dinas terkait segera menyelidikinya, serta meastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang setara dan sesuai aturan.

Tidak ada salahnya lanjut Anna, bagi masyarakat yang melihat praktik semacam itu terjadi, maka hendaknya dapat melaporkan kepada pihak terkait, sehingga kedepan semua pelayanan yang ada bersih dari praktik percaloan ataupun pungli.

“Masyarakat jangan takut untuk melaporkan, karena sudah tentu hal itu akan merugikan orang banyak. Terutama mereka yang sudah lama menunggu hasil data kependudukannya selesai. Kalau adanya praktik percaloan maka bisa saja menimbulkan pertanyaan dan masalah dikemudian hari,”tandas Anna.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!