Hukum dan KriminalKatingan

Laka Lantas Seorang Pelajar Putus Kaki Kanan Meninggal Dunia Setelah Dilakukan Perawatan

Kasongan,GERAKKALTENG.COM-Seorang Siswa SMKN-1 Katingan Hilir di Katingan tewas, setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk fuso, Senin (16/7/2018) kemarin sekitar pukul 16.00 Wib.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan tepatnya Km 13,5 Kasongan – Sampit Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir antara Truk Mitsubishi fuso dengan nomor polisi DA 1949 G yang dikemudikan M Juhri (23) warga Pulau Petak Kapuas dengan kendaraan roda dua Yamaha Vixion berwarna hitam tanpa plat yang dikendarai Andika Putra Purnama (18) warga Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir.

Kapolres Katingan AKBP Eliese Dharma Bahagia Ginting S.I.K, ketika dikonformasi Selasa (17/7/2018) membenarkan adanya laka lantas tersebut, dan korban pengendara sepeda motor Andika (Korban) tewas setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Dharma Gunting menurutkan, kejadian kronologis saat truk Mitsubishi fuso warna kuning DA 1949 G bermuatan sawit yang dikemudikan Muhammad Juhri melaju dari arah Kasongan menuju arah Sampit.

Ketika melintas di TKP jalan berupa tikungan ke kanan, disaat dari arah berlawanan terdapat satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam tanpa pelat nomor yang dikendarai Andikan Putra Purnama melaju dari arah Sampit menuju Kasongan.

“Dikarenakan korban tidak bisa mengendalikan kendaraanya saat berada di tikungan sehingga melebar ke kanan, dan masuk ke jalur truk sehingga menabrak besi bagian keselamatan samping truk,”Ujarnya

Akibatnya dari kecelakaan tersebut, tangan bagian kiri mengalami patah serta kaki bagian kanan putus.
Diketahui korban meninggal dunia di RSUD Mas Amsyar Kasongan.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!