DPRD Kota Palangka Raya

Relokasi PKL ke Taman Tunggal Sanggomang Dipertanyakan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yuniato meminta operasional Taman Kuliner Tunggal Sanggomang di kawasan ujung Jalan Yos Sudarso jangan sampai ditunda-tunda. Terutama untuk merelokasi atau penempatan pedagang kreatif lapangan (PKL) di kontainer- kontainer yang disediakan di taman tersebut.

“Kalau kita lihat, oprasional serta relokasi PKL ke taman ini belum jelas.Seharusnya jangan sampai ditunda-tunda,”cetus Sigit, Kamis (19/7/2018).

Seharusnya lanjut Sigit, pemerintah kota setempat melalui suku dinas terkaitnya, dalam hal ini Disperindag kota, harus secepatnya memanfaatkan keberadaan taman dan pusat kuliner Tunggal Sanggomang tersebut, sebab secara fisik taman telah dinyatakan selesai untuk progres pembangunannya.

Bila dibiarkan berlaut-larut tandas Sigit, maka bisa saja nantinya keberadaan taman tersebut akan menjadi sia-sia, karena fungsi peruntukannya tidak jelas.

“Kalau alasannya cuma soal jalan atau infrastruktur yang tidak memadai kelokasi, saya anggap kurang relevan. Terlebih saat ini sudah ada perbaikan. Saya pikir letak kesalahannya hanya pada sistem penyewaan saja. Ini harus disingkronkan dengan pihak pedagang,”tandas Sigit.

Menurut politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini, bila beban sewa atau kontrak pemanfaatan kontainer sebagai lapak sangat tinggi, tentu harus dicari jalan tengahnya. Sebab bila tidak ada titik temu maka keberadaan taman yang dibangun dengan biaya yang tidak sedikit akan menjadi mubazir seiring waktu.

“Kita hanya mengingatkan saja akan hal ini. Taman Tunggal Sanggomang ini kan tinggal menjalankan fungsi dan operasionalnya saja, kenapa harus berlarut-larut prosesnya,”tanya Sigit.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!