Katingan

Hari Raya Idul Adha Dihiasi Dengan Pembagian Hewan Kurban9

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM- Panitia penyelenggaran pada hari raya Idul Adha 1439 H di masjid-masjid, Rabu (22/8/2018) di Kabupaten Katingan membagikan kepada warga daging kurban.

Dari pantauan dari beberapa Masjid yang ada di wilayah Kecamatan Katingan Hilir mengadakan pembagian kurban bagi masyarakat.

Diantaranya masjid Algufron Kereng Humbang sebanyak empat ekor sapi dan dua ekor kambing untuk kurban dibagikan kepada masyarakat.

“Hari ini kami membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat kereng humbang, dengan membagikan kupon kepada masyarakat kemudian akan ditukarkan kepada panitia,”Ucap Ateng Ketua Panitia pelaksana hewan kurban.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya menerima bantuan dari pemerintah Katingan yaitu satu ekor sapi, sehingga jumlah total hewan kurban di masjid Algufron berjumlah empat ekor.

Kemudian, pembagian hewan kurban juga diadakan di Pc. Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Katingan.
Ketua Panitia H. Nur Ivansyah menuturkan, dua ekor sapi dijadikan sebagai hewan kurban dan sebanyak 200 kupon sudah dibagikan kepada warga untuk menukarkan daging kurban.

Panitia di NU menerima bantuan hewan kurban dari Pemerintah Provisi Kalimantan Tengah. “Kami NU Katingan mendapatkan bantuan lima ekor sapi dari Pemerintah Provinsi dan dibagikan dibeberapa masjid dan langgar, diantaranya satu ekor ke langgar Nur Taqwa, langgar Al Hikmah, langgar Nur Islam dan masjid muhammadiyah,”Imbuhnya.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!