HEADLINEKalimantan TengahNasional

Jaksa Agung RI Disambut Tarian Daerah dan Adat Potong Pantan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Suatu kehormatan dan pertama kali, Jaksa Agung RI Dr. (HC) M H Prasetyo didampingi istri, Ros Ellyana Prasetyo berkunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng Kota Palangka Raya KalimantanTengah, Sabtu (4/8/2018).

Kedatangan Jaksa Agung, Prasetyo dan rombongan serta anggota Komisi IV DPR RI Hamdani Dapil Kalimantan Tengah dalam rangka kunjungan kerja ini, disambut dengan acara adat Dayak Kalimantan Tengah, Pontong Pantan dan Tampung Tawar dan tarian daerah, dan disaksikan juga oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng, Adi Sutanto. SH, MH beserta istri Endang Darwati.

Kunjungan kerja Jaksa Agung ini dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XVIII tahun 2018.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan kendaraan operasional untuk menunjang Tupoksi Kejaksaan sebanyak 7 unit, penandatanganan prasasti pesan Jaksa Agung RI “Kita Berda di Tempat Ini Untuk Mengukir Lembar-Lembar Sejarah, Lembar Yang Indah dan Membanggakan Nusantara”.

Selain itu, penyerahan mikroskop dari Ketua Umum IAD Ny. Ros Ellyana Prasetyo kepada perwakilan dari SMPN-6, SMPN-2, SMPN-4 dan SMPN-3 Palangka Raya.

Jaksa Agung dan rombongan juga meninjau dan menyaksikan pelaksanaan kegiatan operasi katarak. Sementara jumlah pasien yang mengikuti operasi katarak sebanyak 340 orang se Kalteng, dan dari Palangka Raya sebanyak 96 orang. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!