Katingan

Sambut Idul Adha, PHBI Katingan Dan Pemuda Muhamadiyah Gelar Pawai Takbir

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1439 Hijriah masyarakat Katingan menggelar pawai takbir dengan mengelilingi sekitaran Kota Kasongan, Senin (21/8/2018) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Katingan dan Pemuda Muhammadiyah Kasongan tersebut dilepasan secara resmi oleh Pj Bupati Katingan Baru I Sangkai yang diwakili oleh Asisten II Setda Katingan Ahmad Rumbama.

Hadir juga dalam acara pelepasan tersebut juga dihadiri Ketua PHBI Katingan Alimansyah, Wakapolres Katingan Kompol Ok Azhar, Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 Sunardi NT Litang, pemuda Muhammadiyah, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Pelepasan peserta pawai diiringi dengan pengibaran bendera oleh Ahmad Rubama.

“Pada malam hari ini kita sama – sama untuk melepasakan pawai takbir dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Raya Idul Adha,”ucap Ahmad Rubama, saat melepas peserta pawai takbir dihalaman masjid Nurul Iman Kasongan.

Sementara itu Ketua Panitia Takbir Idul Adha Sarana melaporkan, bahwa pawai takbir dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1439 Hijriah ini dalam bentuk lomba.

Pihaknya juga sudah mengundang seluruh pengurus-pengurus masjid di Kota Kasongan, namun hanya ada beberapa yang ikut hadir dan memeriahkannya. Sehingga pawai takbir tersebut digelar secara sederhana.

“Meskipun kegiatan yang kita laksanakan ini dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi sedikitpun rasa dan bentuk partisipasi masyarakat muslim dalam melaksanakan pawai secara mengucapkan kalimat takbir di sepanjang perjalanan,”Ujarnya.

Pihak panita PHBI Katingan dan Pemuda Muhammadiyah Katingan menyampaikan memohon maafkarena kegiatan sangat mendadak.

“Persiapannya sangat hanya 2 hari, untuk itu kedepanya semoga kegiatan ini lebih mempersiapkan lebih matang dan benar-benar meriah lagi,”Imbuhnya
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!