Palangka Raya

Ular King Cobra Gegerkan Warga Tingang

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Ditemukannya seekor ular berbisa jenis King Cobra sepanjang 2,5 meter, cukup menggegerkan warga di kawasan Jalan Tinggng Ujung, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

Ditemukannya, reftil paling berbahaya dan bisa pembunuh tersebut, ketika warga setempat sedang melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan parit di kawasan Tingang Ujung, Minggu (5/8/2018).

Untungnya tidak ada korban gigitan ular cobra tersebut. Namun kini ular itu sudah diamankan Balai Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah, agar tidak membahayakan masyarakat.

Warga sekitar, Amat (30) mengatakan ular itu muncul secara tiba-tiba dan mengagetkan warga yang sedang kerja bakti. Bahkan ular jenis King Cobra itu sempat ingin menyerang warga, beruntung segera berhasil ditangkap salah seorang warga.

Tak lama petugas BKSDA datang dan mengamankan ular tersebut.

“Untung saja bisa ditangkap. Ular itu ditemukan di gorong-gorong depan rumah saat gotong royong bersama. Kemudian ular tersebut ditangkap oleh warga, bernama Daeng dan dimasukkan didalam karung, sempat mau menyerang tapi sudah diamankan BKSDA Kalteng,” ujarnya.

Sementara itu, Petugas BKSDA Kalteng, Abdul Karim menambahkan bahwa Tim Rescue BKSDA melakukan serah terima satwa yang tidak dilindungi. Yaitu seekor ular King Kobra. Ular jenis King Cobra warna emas, kelamin betina, panjang 2,5 meter, kondisi sehat ditemukan di Jalan Simpei Karuhei 5, Tingang Ujung.

“Kita sudah amankan di kandang transit Balai KSDA Kalimantan Tengah. Jadi aman, kalau untuk pelepasannya menunggu arahan pimpinan,” tegasnya.(wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!