HEADLINEPalangka Raya

Walikota Minta Hasil Pembangunan Dijaga dan Dirawat

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wali kota Palangka Raya HM Riban Satia meminta warga ‘Kota Cantik’ Palangka Raya untuk berkomitmen menjaga setiap hasil pembangunan yang selama ini telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Segala hasil pembangunan yang dilakukan bertujuan bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,”ungkap Riban, Selasa (28/8/2018).

Kata Riban, dari dua periode pemerintahannya, termasuk diera ia bersama wakilnya Mofit Saptono Subagio, telah berupaya memastikan agar sejumlah prioritas pembangunan dapat berjalan dengan baik, meskipun ditengah keterbatasan anggaran.

Bahkan upaya untuk melaksanakan setiap program pembangunan dengan tepat waktu terus dilakukan. Sehingga bisa mendapatkan bonus anggaran, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam mewujudkan kerja hingga tuntas.

“Kini capaian pembangunan pun mulai terlihat menghiasi Kota Palangka Raya, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan drainase, begitupula taman-taman dan ruang terbuka hijau telah terbangun.

“Selain itu kami juga tidak mengabaikan untuk capaian maksimal untuk program pendidikan, kesehatan dan kepariwisataan,”tambah Riban.

Namun begitu sambungnya, upaya pembangunan tidak bisa lepas dari peran penting masyarakat, terutama dalam menjaga, merawat dan memanfaatkan hasil pembangunan. Pemerintah tentu tetap berupaya bekerja dengan baik, namun perlu komimen warga untuk menjaga hasil pembangunan yag dilakukan, sehingga dapat dimanfaatkan dalam waktu lama.

“Sebut saja keberadaan taman, maka warga harus komitmen turut menjaganya, jangan dicoret moret, jangan membuag sampah sembarangan, tetapi harus dimanfaatkan dengan baik,”pintanya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!