HEADLINEKatingan

Sakariyas Lepas 692 Peserta Gerak Jalan Pramuka

KASONGAN ,GERAKKALTENG.COM- Bupati Katingan Sakariyas melepas sebanyak 692 peserta gerak jalan pramuka dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) pramuka ke-57 lingkuo kwartir ranting (Kwarran) 1508-01 Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Kamis (27/9/2018) dihalaman kantor Camat Katingan Hilir.

Sakariyas menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kwartir ranting yang telah menyelenggarakan kegiatan gerak jalan, karna melalui kegiatan sepetti gerak jalan ini dapat membuat generasi muda lebih berfikir ke arah yang positif.

“Dengan adanya kegiatan seperti gerak jalan ini para pemuda akan berfikir ke arah positif yaitu mereka lebih disibukan untuk mempersiapkan diri untuk berusaha menampilkan penampilan yang terbaik,”Pungkasnya.

Selain itu dirinya juga menuturkan, Pemkab Katingan dari tahun- ketahun berkomitmen membantu kegiatan ke pramukaan di Katingan dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas para generasi penerus bangsa.

Ia juga mengajak para peserta gerak jalan pramuka untuk menjauhi pergaulan bebas dikalangan pemuda dan pelajar agar tak terjadi pernikahan dini karena melanggar undang undang pernikahan.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Katingan, (Kwarcab) 1508 Jainuddin Safri pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan oleh kwartir ranting katingan hilir ini sangat postif dan patut di teruskan.

” Saya mengaprsesiasi kegiatan gerak jalan HUT pramuka ke -57 digagas oleh Kwarran Katingan Hilir ini” ucap Jainuddin Safri.

Camat Katingan Hilir, sekaligus sebagai Majelis Pembimbing Ranting (Mabigus), H.Ardiansyah, mengatakan, kegiatan kepramukaan ini diharapkan terus berlanjut dan terus ditingkatkan sebagai ajang pembinaan generasi muda penerus bangsa.

” Kami dari pihak kecamatan selalu mendukung kegiatan kepramukaan di wilayah Katingan Hilir” tukasnya.

Sementara ketua panitia kegiatan sekaligus ketua Kwarran 1508 Katingan Hilir, Eka Surya Dikagamengatakan, kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka HUT Pramuka ini diikuti 692 peserta twrdiri dari 252 peserta siaga putra dan putri, 198 peserta penggalang putra dan putri dan 242 peserta penegak putra dan putri.

” Kegiatan ini juga diikuti kwarir ranting Tasik Payawan dan Cempaga Hulu” jelas Eka Surya Dilaga.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!