Gunung Mas

Bupati Ajak Perkuat Komitmen Pertahankan Pancasila

Kuala Kurun, GERAKKALTENG.COM ā€“ Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Upacara Gabungan yang diikuti oleh ASN, TNI, POLRI di lingkungan Kabupaten Gunung Mas di halaman Kantor Bupati Gunung Mas, Senin (1/9/2019).

Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si mewakil Bupati, bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara ini juga dihadri Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Drs. Gumer, Wakil Ketua Punding Merang, S.Sos, Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliandin, Danramil Kurun Kapten Infantri M Ayuff, serta undangan lainya.

Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong dalam sambutanya dibacakan Sekda Gunung Mas, Drs. Yansiterson mengatakan, melalui momen ini mari perkuatkan komitmen untuk mempertahankan Pancasila.

Pancasila juga membentengi masyarakat Indonesia dari perpecahan dan sekaligus untuk menangkal idiologi alternatif yang mudah masuk karena lemahnya pemahaman masyarakat.

“Dengan demikian, NKRI tetap utuh dan tidak ada lagi pihak-pihak yang ingin mengganti Pancasila, kita akan kehilangan dan kemungkinan besar akan mengalami suatu keretakan dalam menyambut hari depan Indonesia. Masyarakat harus yakin pada diri sendiri bahwa hanya Pancasila yang ada di Indonesia ini menjadi persamaan untuk merekatkan bangsa ini dan mampu menolak paham radikal,ā€ pungkasnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!