DPRD Gunung MasGunung Mas

Jalan Sepang Simin – Takaras Segera Diaspal

”Pengaspalan ruas jalan kabupaten tersebut menelan dana Rp 14.164.000.000, dengan waktu pelaksanaan selama 240 hari kalender,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas Baryen, di ruang kerjanya, Senin (10/5/2021) pagi.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Tahun 2021, sebagian ruas jalan kabupaten dari Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang menuju Desa Takaras, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan diaspal. Pengaspalan jalan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

”Pengaspalan ruas jalan kabupaten tersebut menelan dana Rp 14.164.000.000, dengan waktu pelaksanaan selama 240 hari kalender,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas Baryen, di ruang kerjanya, Senin (10/5/2021) pagi.

Dengan anggaran tersebut, kata dia, nantinya ruas jalan Sepang Simin Takaras yang akan diaspal sepanjang 4,3 kilomater, termasuk melakukan penanganan agregat, bahu jalan, dan pembuatan satu box culvert.

”Pengaspalan jalan Sepang-Takaras tersebut merupakan bagian dari pekerjaan rekonstruksi jalan Sepang Simin hingga kilometer 20,” ujarnya.

Dia mengatakan, total panjang ruas jalan Sepang Simin-Takaras kurang lebih 40 kilometer. Saat ini, kondisi jalan yang akan diaspal itu sepanjang 4,3 kilometer tersebut masih eksisting atau belum ada penanganan.

”Pengaspalan jalan kabupaten dari Sepang Simin-Takaras dilaksanakan secara bertahap, disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Sejauh ini, penanganan jalan dan jembatan menjadi perhatian, karena jadi penentu kemajuan suatu wilayah,” tuturnya.

Saat ini, lanjut dia, kontraktor pelaksana sudah memulai melakukan pekerjaan untuk persiapan, dengan pengujian material lapangan dan pekerjaan minor. Nantinya, setelah Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, pekerjaan dilanjutkan hingga selesai.

”Kami ingatkan kepada kontraktor pelaksana untuk bekerja secara profesional, tepat mutu dan waktu. Tentunya dari DPU, akan melakukan pengawasan untuk memastikan pekerjaan dilakukan dengan baik dan benar,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Sepang Sayusdi mengakui, masyarakat menyambut baik rencana pengaspalan jalan kabupaten yang menghubungkan Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang menuju Desa Takaras, Kecamatan Manuhing ini.

”Kami berterima kasih kepada Pemkab Gumas melalui DPU, atas pengaspalan jalan kabupaten ini, karena memiliki arti penting sebagai upaya peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kecamatan Sepang,” katanya.

Dia menambahkan, pengaspalan jalan ini sudah lama diharapkan masyarakat. Salah satu faktor penentu kemajuan Kecamatan Sepang adalah dengan kondisi jalan yang baik, sehingga aktivitas masyarakat menjadi lancar dan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

”Kami berharap pelaksanaan pekerjaan ruas jalan ini berjalan lancar, karena menjadi faktor penting bagi masyarakat dan kemajuan daerah,” pungkasnya. (yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *